Siapkan OMB 2015 Lebih Matang



Serangkaian kegiatan Informasi Pengenalan Mahasiswa Baru (IPMB) dan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB)  mahasiswa baru 2015 akan digelar pada 24-28 Agustus mendatang. Tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan masa orientasi ini akan dititik beratkan kepada pengenalan kampus serta pengenalan perubahan fasa dari tingkat SMA sederajat menjadi mahasiswa. Rencananya pelaksanaan kegiatan tahunan ini bertempat di Hall Gedung D4, Lapangan Merah Gedung D3 dan Ruang kelas serta Laboratorium.


Berbagai persiapan dilakukan baik oleh pihak manajemen maupun mahasiswa untuk menyambut adik tingkat 2015. Dari pihak mahasiswa, panitia masa orientasi adalah mahasiswa angkatan 2014 dari seluruh jurusan. Meski tidak diwajibkan terlibat sebagai panitia, antusiasme yang tinggi ditunjukkan dengan jumlah panitia yang mencapai kurang lebih 292 orang. 

Dito Hafizh Indriarto bertindak selaku Penanggung Jawab (PJ) ditingkat mahasiswa. Tidak sendiri, dirinya dibantu Septa Prasetya Hanafi selaku koordinator Steering Committee (SC), Rijalulakbar Dewantoro selaku koordinator Organizing Committee (OC) dan Adly Basuki selaku koordinator Instructur Committee (IC). Konsep acara yang akan diterapkan merupakan hasil pemikiran panitia dan sharing kepada mahasiswa angkatan lainnya serta organisasi mahasiswa (ormawa). Perlunya komunikasi ini untuk menghindari adanya miss understanding dalam pelaksanaan kegiatan.

Panitia utama dipegang oleh mahasiswa angkatan 2014. IPMB dan OMB bukan merupakan hal yang sepele, hal ini dikarenakan serangkaian kegiatan awal mahasiswa baru melibatkan banyak lapisan. Konsep hingga pematangan kegiatan memakan waktu sekitar 90 hari hingga hari H nanti.

"Meski ospek ini diperuntukkan bagi mahasiswa angkatan 2015, saya berharap teman-teman 2014 mampu menjadi pengader yang sebenarnya yang mampu memberi contoh dan bertanggung jawab," ujar mahasiswa kelahiran Jakarta yang akrab disapa Dito.

Dikarenakan kegiatan masa orientasi adalah kegiatan yang besar dan melibatkan banyak sumber daya manusia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa (Hima), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan seluruh lapisan UKM pun juga terlibat dekat didalamnya.

"Pada dasarnya BEM maupun ormawa di PENS adalah penggerak dalam keberlangsungan dan kesuksesan OMB, akhir-akhir ini juga terlihat kesibukan setiap harinya dari elemen pendukung OMB baik panitia dan juga warga PENS yang mencerminkan keinginan besar demi mewujudkan OMB 2015," terang Ricky Alantino selaku Staff Muda Kementrian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM).

Sumber : PENS

Comments